Home » Bisnis » Cara Memasang Rumput Sintesis Untuk Taman

Cara Memasang Rumput Sintesis Untuk Taman

Cara Memasang Rumput Sintesis Untuk Taman

cara-memasang-rumput-sintesis-untuk-taman

Rumput sintesis menjadi salah satu jenis rumput yang sangat pas dan sangt cocok untuk digunakan dan disematkan bagi anda yang ingin membuat taman untuk lingkungan rumah anda. Rumput sintesis ini akan memberikan tampilan yang mempesona dengan tampilan yang menghijau dan memiliki tekstur yang sangat cantik membuat taman akan terlihat menjadi lebih maksimal dengan menggunakan rumput sintesis untuk anda pilih. Cara untuk memasang rumput sintesis ini juga tidak bisa anda lakukan dengan sembarangan atau asal-asalan saja, melainkan anda harus melakukan beberapa cara khusus untuk membantu tampilan dari rumput pada taman menjadi lebih baik dan lebih berkembang lagi.

Berikut Cara Tepat Memasang Rumput Sintesis Untuk Taman

Pertama-tama yang harus anda persiapkan tentunya lahan yang akan anda gunakan untuk memasang grass sod terlebih dahulu. Jika lahan sudah tersedia jual rumput sintetis, berikutnya yang anda perhatikan adalah permukaan dari grass sod harus anda hilangkan permukaan tanahnya dengan ketebalan rata-rata minimal 3 inci atau juga bisa menyesuaikan dari ketebalan dari grass sod itu sendiri. Kemudian bersihkan lahan dari berbagai material yang bisa mengganggu seperti batu, daun kering, kerikil hingga benda lainnya yang kemungkinan menancap pada tanah.

Siapkan juga batu kerikil yang sudah dihaluskan hingga berukuran kecil-kecil. Batu ini nantinya berguna untuk menopang rainase dan juga member dorongan pada dreinase bagian rumput ketika hujan nanti. Dengan adanya kerikil ini nantinya berguna untuk membuat proses dari drainase menjadi lebih baik dan juga melancarkan setiap proses dari drainase. Sehingga, meskipun hujan bagian rumput tidak akan tergenang dan tidak akan membuat rumput sintesis menjadi rusak.

Kemudian setelah itu anda tinggal memadatkan bagian kerikil hingga menjadi perukaan yang rata dan memiliki permukaan yang keras dan padat. Dengan bagian yang lebih padat ini tentunya akan semakin membuat permukaan rumput menjadi lebih keras sehingga tidak membuat rumput tidak memiliki celah ataupun pori-pori. Celah-celah ini nantinya akan sangat menganggu dalam tampilan yang bisa membuat celah untuk masuknya air dan kemudian lama kelamaan akan membuat tampilan dari rumput menjadi lebih terkikis lagi. Oleh karena itulah, terus padatkan bagian hingga menjadi permukaan yang padat dan tanpa celah sedikitpun. Dengan cara in pastinya akan semakin membuat rumput menjadi lebih baik dan juga lebih membuatnya bisa bertahan lebih lama.

Setelah itu, pada bagian yang paling akhir dalah dengan memasang beberapa bagian rumput sintesis dengan memasangnya satu persatu. Dalam pemasangannya harus dipasang dengan menggunakan arah yang sama dan pastikan juga jika ujung dari rumput bertemu pada satu bagian yang sama. Setelah itu potong pada bagian ujung kemudian paku dengan menggunakan paku dengan ujung hingga 6 inci.