Home » Tips » 5 Cara Mudah Menata Rumah Yang Minimalis

5 Cara Mudah Menata Rumah Yang Minimalis

Rumah yang saat ini paling sering di terapkan pada daerah perkotaan yaitu rumah minimalis, mengapa…?? Karena desain rumah yang minimalis terlihat lebih elegan dan terlihat lebih menarik, meski tidak semenarik rumah yang mewah, tapi rumah minimalis membuat anda menjadi lebih kreatif karena desainnya yang minimalis.

Memiliki sebuah rumah yang minimalis tentu semua harus bisa menata dengan sesuai, supaya rumah bia tetap rapi dan tidak mudah berantakan. Tapii…? bagi anda yang bingung ingin menatanya bagaimana, anda bisa simak tips di bawah ini yang bisa anda terapkan sediri di rumah :

1. Interior dengan nuansa modern
Karena konsep rumah minimalis cetak modern yang sama, semua interior dan furnitur harus menjadi modern. Jadi mengisi rumah Anda dengan perabotan modern seperti lemari, meja, peralatan, tempat tidur, dan sebagainya. Di ruang tamu, Anda dapat memilih sofa minimalis, futuristik. Atau anda yang tidak ingin repot memindah-mindah barang, anda bisa mencoba menggunakan kursi tamu sudut, karena dengan kursi sudut anda bisa menempatkannya di satu sudut ruang tamu anda, dan anda tinggal menambahkan deekorasi yang cocok.


2. Pilih Cat yang sesuai

gaya minimalis biasanya tidak terlalu banyak permainan warna. Jadi untuk mengecat rumah, hanya dibutuhkan beberapa warna, warna-warna yang dipilih adalah nada netral kecenderungan umum atau nuansa bumi. Dengan pencetakan kombinasi elegan mengawasi rumah ini bergaya minimalis.

3. Minimalkan dekorasi pada ruangan

Atau, gaya modern minimalis umumnya membatasi dekorasi. Tidak banyak hiasan di layar. Mungkin ada lukisan di dinding, bunga di kamar, dan dukungan lampu antik. Semua dekorasi rumah tidak merasa terlalu.

4. Menyediakan kaca film transparan pada kaca

Penggunaan kaca bening di rumah biasanya kecerahan sinar matahari masuk. Untuk mengatasi masalah ini, rumah bergaya minimalis biasanya memasang kaca film pada kaca transparan.atau anda bisa menggunakan salah satu dinding pada rumah dengan menggunakan kaca, misalnya pada bagian yang berhadapan dengan taman, anda bisa menggunakan dinding kaca supaya ruangan terlihat lebih luas.

5. Jangan biarkan ruangan kosong

Umumnya, di sebuah rumah gaya minimalis tidak ada ruang kosong terlalu besar. Jika perlu, itu pasti akan digunakan untuk mengisi ornamen pendukung lainnya atau furnitur. Pada dasarnya, setiap kamar tidak terlalu lebar. Jadi ya jangan heran jika ruang yang tersisa tidak lebar.

Nahh… dari beberapa cara di atas anda bisa memulai menata rumah impian anda tanpa menghawatirkan ruangan yang sempit.